Halaman

Selasa, 21 Juni 2011

Kata Mereka Tentang Saya

Assalamualaikum...

Wah, siang-siang begini tiba-tiba saya ingat lembaran kertas yang dilipat. Seharusnya sih ada empat lembar dari empat momen yang berbeda. Tapi, sayangnya yang dua hilang. Yah, kurang asyik sih karena kurang lengkap. Ih, lucu juga kalau dibaca ulang. Saya jadi mau minta isikan lagi. J
Awalnya, ini adalah bentuk permainan mengenal diri seseorang. Mereka diminta mengisi sifat atau karakter temannya. Seru banget deh! Selembar kertas kosong diletakkan di tengah, kemudian diisi secara bergantian tanpa menuliskan nama. Tapi tetap aja, saya tahu kok siapa yang menulis itu. Maklum, saya cepat hafal tulisan tangan seseorang. Hmm, tapi jangan takut, saya nggak dendam kok. Malah berterima kasih, hoho ternyata mereka mengenal saya. J
Momen 1:
Pertama kali, diisi pada saat mentoring waktu masih di Rohis dulu. Teman-teman seperjuangan di Rohis, di dalam ‘lingkaran’ yang sama. Momen tidak terlupakan karena di sinilah awal perkenalan kami dengan tarbiyah. Ah, jadi ingat sewaktu masih muda, masih unyu-unyu gitu. Hehe
Kata mereka, saya itu... Hmm, yang jeleknya dulu deh...
1.       Harus lebih sabar dalam menjalani amanah walau dia tidak membantu. Kalau mau memberi tahu atau kesal sama orang lain katakannya dengan baik-baik ya. Endah orangnya agak pemarah. Sifat pemarah yang aku benci. Sekali marah semuanya kena marah, jangan gitu donk, saya paling ga suka ngeliat tampang Endah kalo lagi bete.
2.       Endah kalo ngomong (ga suka) dalem banget, belum bisa ngeliat orang itu tersinggung apa enggak, kadang agak suka ngeremehin orang lain, kurang deket sama orang lain, bangga sama dirinya sendiri.
3.       Suka narsis, gak mau (susah) bagi-bagi cerita. Kalo dibilangin suka ngeyel, tertutup banget.
4.       Endah orangnya sedikit cuek atau acuh.
5.       Endah jangan cepet marah gitu donk, trus jangan ungkap perasaan sebel & kesel, mendingan disimpen aja di hati, trus dzikir aja.
6.       Endah tolong banget hilangkan tingkah laku klo nunjukkin kamu gak suka banget ke dia.
7.       Endah jangan ngomong kayak anak kecil dong, aku ingin ikut-ikutan jadinya...
8.       Ndah, harus sabar ya kalo ada anak-anak yang gak mau ngumpul rapat.
9.       Narsis, suka marah kaga jelas.
10.   Narsis banget.

Wow, kesimpulannya, saya itu nggak banget deh kalau disuruh bermanis-manis di depan orang lain padahal saya nggak suka sama orang itu. Tapi, kalau dipikir-pikir, nggak baik juga sih... Lha, gimana dah?? Nggak tau..

Deg-degan nih, sekarang sifat saya yang mereka anggap lebih baik (baca: ada sisi baiknya, tapi sedikit). Bukan mau ujub, tapi insya Allah, jadi motivasi untuk tetap dipertahankan. Ngeles aja lu ndah!! J
1.       Endah orangnya nggak pelit, perhatian, asyik diajak bercanda, nggak cepet marah.
2.       Baik, tanggung jawab, Kak Afla banget, bersahabat, hehe..
3.       Baek, tegas, cerewet tapi suka bikin ketawa, bertanggung jawab, ceria, rame.
4.       Baik, rame, perhatian, tegas, and gokil abezz.
5.       Endah ntu baik, ramah, tegas, gak plin-plan, temen cerita yang asyik, punya banyak ide, rajin, ceria banget.
6.       Muaniez, bae, care, sabar, bertanggung jawab, lucu, hehehe
7.       Baik, trus ramah, suka ketawa, maniez, bertanggung jawab, rajin, dan tulisannya bagus deh.
8.       Jarang marah, banyak senyum, tidak sombong, rajin.
9.       Pokoknya asyik deh, enak diajak curhat, ketawa, jadi kangen yang dulu-dulu, maniz, murah senyum, bisa diajak gila, gosip bareng rame rasanya, rajin, perhatian, ga judez.
10.   Orangnya asyik, lucu, gokil, rame, dan bikin ceria.
11.   Kreatif, rame, bertanggung jawab.

Nah, itu dia. Ingat banget waktu itu kami mengisinya di beranda sekolah bareng kakak mentor. So sweet. J

Momen 2:
Kalau ini diisi saat kumpul-kumpul bareng BPH BEM JBSI di rumah Yati kalau nggak salah, waktu saya masih dapat amanah Sekretaris Umum. Sebelum dapat kritik dan saran dari teman-teman, saya udah sadar kok bahwa saya ini juteknya nggak ketolongan, hehe... J
1.       Gampang marah, nyelekit kalo ngomong, jutek.
2.       Sabar, pendamai hati, orangnya nyantai.
3.       Kadang tertutup dan kadang terlalu terbuka, jutek, mood-an
4.       Cermat, rapi, teliti, sabar.
5.       Kalo lagi marah syerem, juteks, kadang suka bikin BT.
6.       Kalo ada masalah tetap tenang, baik, pinter bikin puisi.
7.       Tekun, rajin, disiplin, bersahabat.
8.       Jutek, pusing ketika ada masalah.
9.       Dari semua BPH, Endah adalah orang yang paling tepat  untuk bertukar pikiran, orangnya menyenangkan, dan sedikit pintar (kalo ditulis banyak ntar sombong lagi).
10.   Kekurangannya adalah bagaimana Endah selalu menunjukkan muka cerianya.
11.   Hampir tak pernah terlihat risau atau sedih.
12.   Bertanggung jawab, amanah, perfeksionis, teliti.
13.   Hilangkan kejutekanmu, kurang berpikir keras, kecepatanmu usahakan secepat kilat ya ndah, dalam makan atau pekerjaan apapun.
14.   Penyayang sekali, perhatian, sangat peka, bertanggung jawab.
15.   Terlalu cuek, moody.
16.   Rapi, teliti, hebat, dan cermat.
17.   Ekspresif/suka atau tidak suka dengan seseorang langsung kelihatan, kadang nyebelin. Hehe...

Demikianlah, itu semua menurut teman-teman saya, dan saya tidak bisa tidak mengiyakannya. Hoho... J



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:

Masaditiga mengatakan...

baru mampir...^^

setajam KATA - KATA mengatakan...

aku mengiyakan juga sebagian besar pandangan tentang dirimu, Ien.